SUMEDANGKAB.GO.ID, BUAHDUA - Pemerintah Kecamatan Buahdua meluncurkan atau launching gerakan Sejuta Masker untuk mengurangi penyebaran virus korona. Camat Buahdua Tono Suhartono beserta unsur Forkopimka berharap dengan pembagian masker dapat membantu orang terhindar dari virus menyusul adanya ajuran untuk menggunakan masker jika setiap kali keluar rumah.
"Dalam kegiatan launching tersebut, kami juga membagian masker kepada masyarakat di sejumlah titik antara lain pasar Buahdua dan pertigaaan jalan raya serta fasilitas umum lainnya," kata camat, Selasa (21/4/2020).
Ditambahkan Tono dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19, pihak Kecamatan juga tidak bosan bosan mengingatkan kepada para kepala desa untuk kembali mensosilisasikan pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat.
"Tetap tinggal dirumah dan gunakan masker bila terpaksa keluar rumah," tambahnya.
Dijelaskan Camat penggunaan masker setidaknya bisa membantu memutus mata rantai penyebaran corona. 
Lebih lanjut,  camat menyebutkan dalam upaya pencegahan penyebaran korona khususnya di Kecamatan Buahdua, dirinya mengharapkan sekali kepada gugus tugas mulai dari tingkat kecamatan sampai RT untuk bisa bekerja lebih efektif. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)