Kecamatan Cimalaka Bagikan Masker untuk Warganya

SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA Camat Cimalaka bersama unsur Cimalaka Forkompimcam Kecamatan Cimalaka menggagas pembagian alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat agar terhindar dari pandemik Virus Corona, Selasa (7/4/2020). Sedikitnya ada 750 buah masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan dan warga yang ada di sekitar Terminal Cimalaka.

Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan mengatakan pembagian masker sesuai dengan himbauan dari pemerintah karena masyarakat diwajibkan menggunakan masker.

"Kami membagikan APD kepada masyarakat yang tidak memakai masker," kata Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan didampingi Kapolsek Cimalaka Ibnu Setiawan serta Danramil 1002 Cimalaka Kapten Inf. Syamsudin Latukau, Selasa (7/4/2020)

Lebih lanjut dikatakan Asep selain pembagian masker, upaya lainnya dalam menekan penularan pandemik Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Ditambahkannya penyemprotan desinfektan dilaksanakan di wilayah kantor kecamatan serta lingkungan warga di seluruh desa se Kecamatan Cimalaka.

“Kami juga membentuk Satgas percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan nomor layanan darurat 119, atau via WhatsApp 082333331969/08122067292,” ucapnya.

Asep berharap, kesadaran warga dalam membiasakan diri memakai masker ke luar rumah cukup tinggi. Sehingga, penularan penyebaran Virus Corona bisa ditekan.

“Kami menghimbau agar warga tetap berperilaku hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan sebelum makan dan memanfaatkan hand sanitizer sebelum beraktifitas. Juga, hindari kerumunan warga,” tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)