SUMEDANGKAB.GO.ID.CISITU
Pemerintah Kecamatan Cisitu melakukan kegiatan Gerakan Melak Cengek (GMC) Jumat (11/9/2020), kegiatan yang dipimpin camat Cisitu Arry Kusnadi diikuti seluruh pejabat struktural dan juga karyawan Kecamatan Cisitu.
Menurut Arry, tujuan diselenggarakannya GMC adalah untuk menunjang program ketahanan pangan khususnya di wlayah Kecamatan Cisitu.
"Dipilihnya cengek dalam kegiatan ini, karena memang hampir semua orang setiap harinya membutuhkan cengek baik untuk dimakan langsung maupun untuk sambal," jelas Arry Jumat (11/9/2020).
Dikatakan Arry, GMC ini tidak hanya menanam, tetapi dengan memeliharanya dimana untuk tingkat kecamatan ini pemeliharaan tanamam dibagi per seksi/Subag
"Nanti kami lombakan juga seksi mana yang hasilnya paling baik untuk memotivasi mereka agar lebih semangat dalam memeliharanya," jelas Arry.
Kegiatan ini merupakan awal dari program swasembada pangan di Cisitu. Ketika sudah berhasil, minimal untuk kebutuhan masyarakat akan bahan pangan tidak harus selalu membeli, Sementara, harapan jangka panjangnya, mudah-mudahan bisa memproduksi lebih banyak sehingga bisa dikomersilkan untuk menambah pendapatan. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)