GANEAS -  Dalam upaya memajukan pertanian di Kecamatan Ganeas, Pemerintah Kecamatan Ganeas bersama UPT Pertanian Kecamatan Ganeas saat ini membentuk Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) tingkat Kecamatan

Menurut Camat Ganeas Iman Kardiman Kostratani ini merupakan wadah bagi para kelompok tani yang ada di Kecamatan Ganeas.   "Melalui kostratani ini kelompok tani (poktan) akan mendapatkan pembinaaam lebih lanjut terkait pertanian," kata Iman Minggu (16/2/2020).

Ke depan petani di Ganeas tidak lagi menjadi petani tradisional, namun dapat memanfaatkan teknologi pertanian. "Harapannya dengan adanya Kostratani ini   keiompok tani diarahkan menjadi maju mandiri dan modern," katanya.

 Selain itu, lanjut Iman, dalam upaya memajukan sektor pertanian di Kecamatan Ganeas dan dalam upaya meningkatkan pendapatan petani kedepan diharapkan setiap poktan di kecamatan Ganeas memiliki komoditi unggulan.  "Saat ini Ganeas hanya terkenal dengan talas, mudah mudahan kedepan ada juga komoditi unggulan lainnya dari kecamatan Ganeas yang dihasilkan Poktan," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)