SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL – Kecamatan Jatinunggal segera menyalurkan bantuan sembako kepada para pedagang yang biasa berjualan di lingkungan sekolah. Bantuan tersebut berasal dari BPBD Sumedang melalui Pemerintah Kecamatan Jatinunggal lalu ke pemerintahan desa.

"Bantuan sembako yang diterima oleh pedagang di lingkungan sekolah itu, untuk meringankan pedagang dalam kondisi sekarang saat dimana-mana sedang pandemi Covid-19," ujar Camat Jatinunggal, Edi Wahyu, Sabtu (4/3/2020).

Menurut Edi, pedagang sekolah di Jatinunggal yang mendapatkan bantuan sebayak 178 pedagang tersebar di 9 desa. Mereka biasanya berjualan di lingkungan sekolah SD, MI, SMP dan MTS. Namun karena sekolah diliburkan, mereka tak lagi mendapatkan penghasilan.

"Hingga saat ini pedagang pasti kehilangan penghasilan. Sebab belum bisa berjualan kembali di sekolah karena para siswa harus belajar dari rumah," kata Edi.

 Adapun paket sembako yang dibagikan ke pedagang antata lain, beras 5 kg, sarden 1 kaleng, kornet 1 kaleng dan minyak goreng 1 kg.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)