TANJUNGSARI - Camat Tanjungsari Dra. Ida Farida membuka acara rappat koordinasi (Rakor)  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimka) di ruang rapat kecamatan, Rabu (20/11/2019). Rakor membahas persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sumedang Tahun 2020.

Rakor dihadirin Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Drs.H.Nuryadin, M.Si , Kapolsek Kompol Deden Mulyana SH dan Danramil Kapten Inf. Dedi Ruanto. Di Kecamatan Tanjungsari ada empat desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak yaitu Desa Gudang, Margaluyu, Pasigaran dan Cijambu. Peserta yang hadir adalah perwakilan dari masing-masing desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

"Kesuksesan Pilkades yang akan berlangsung nanti tidak terlepas dari peran aktif  Panitia Pilkades. Pilkades merupakan bentuk demokrasi terbuka, sehingga pemilih mengetahui dengan baik kualitas para calon kepala desa," kata Ida.

Camat Ida berpesan BPD harus bersifat netral, begitu juga para perangkat desa tidak boleh memihak salah satu calon kepala desa. "JIka  dalam penyelenggaraan pilkades nanti terdapat masalah, harap selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan stakeholder terkait," katanya. [tjr]

(penerbit: sumedangkab.go.id)