Keinginan Warga Karedok untuk Relokasi Harus Didukung


Baca juga : Warga Karedok Ingin direlokasi
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


JATIGEDE - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumedang , Dede Suwarman mengatakan harus ada langkah konkrit untuk mengakomodir aspirasi warga Desa Karedok, Kecamatan Jatigede yang menginginkan relokasi dari wilayah pemukiman Karedok.  Keinginan relokasi, karena warga merasa cemas, sebab wilayah pemukiman warga Desa Karedok berada sekitar 1 kilometer di hilir Bendungan Jatigede.

"Kami dorong pemerintah pusat harus secepatnya memberikan solusi atas kecemasan yang dirasakan warga Desa Karedok. Nanti harus sama-sama menyikapi aspirasi warga Karedok tersebut," ujar Dede, Rabu (10/6/2020).

Pihaknya sudah mengetahui apa yang dicemaskan warga Karedok. Kecemasan warga sudah disampaikan dari mulai digenangnya bendungan.  Aspirasi warga menginginkan relokasi dari wilayah pemukiman, yang saat ini dihuni, ke tempat yang lebih tinggi tapi masih dalam satu kawasan desa. "Kalau memungkinkan direlokasi, ya relokasi saja. Karena lahan untuk realokasinya sudah ada," katanya.

Dede menambahkan, sebenarnya tak hanya warga Karedok yang menginginkan relokasi. Tapi juga warga Cihideung, Desa Kadujaya. Pemukiman warga Cihideung berada sekitar ratusan meter di samping bendungan.  (nsa)


Karedok, Jatigede

Berita Terkait