Kelompok Wanita Tani Dilatih Membuat Abon Ayam


Baca juga : Kelompok Wanita Tani Dilatih Membuat Abon Ayam
Hatinya PKK Sumedang, Bikin Sehat!


CIBEUREUM - Kelompok wanita tani (KWT) Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dilatih membuat abon ayam. Pelatihan diberikan Ketua KWT Desa Cibeureum Kulon Dedeh Kusmayati.  Sebelumnya Dedeh Kusmayati mendapatkan pelatihan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) November lalu  di Lembang, Bandung Barat.

"Sebelumnya diberi pelatihan KRPL di Lembang dan diaplikasikan di Cibeureum, abon ayam ini akan dipasarkan namun sebelumnya tentu perlu ada perizinan PIRT ke Diskoperindag Sumedang untuk mendapatkan legalitas produksi dan juga hak paten merek," kata Dedeh Kusmayati.

Dedeh juga menambahkan abon ayam buatan KWT Cibeureum kulon ini akan dipasarkan secara online juga. "Untuk jangkauan yang lebih setelah mendapatkan izin dagang maka akan dipasarkan secara online juga," katanya.

Kegiatan pelatihan pembuatan abon juga dihadiri oleh Iis Aan Dahlan Ketua TP-PKK Kecamatan Cimalaka dan Dadi,S.P. Kepala UPT Pertanian dan Ketahanan Pangan Wilayah Cimakaka, Senin (30/12/2019).

Ketua TP-PKK Kecamatan Cimalaka, Ny Iis Aan sangat mengapresiasi kegiatan ibu-ibu kelompok tani tersebut dan berharap kegiatan itu mampu dicontoh oleh KWT desa lainnya yang ada di daerah Cimalaka khususnya dan umumnya seluruh Sumedang.  "Kegiatan yang sangat bagus dan menginspirasi, saya harap semua desa di Cimalaka dapat mencontohnya," katanya. [rtn]


KWT, Abon Ayam, PKK

Berita Terkait