Kelompok Wanita Tani Tanam Strawberi di Kampung KB Cadasri


Baca juga : Sambil Mengurus Rumah Tangga, Produksi Abon Ayam
Kelompok Wanita Tani Tanam Strawberi di Kampung KB Cadasri


JATINUNGGAL - Kelompok Wanita Tani (KWT) Sukahayu Desa Banjarsari, Kecamatan Jatinunggal mengembangkan tanaman strawberi di lingkungan Kampung KB Dusun Cadasri.  Upaya ini merupakan langkah agar warga Cadasri bisa berdaya. Sebab selain strawberi, KWT juga menanam tanaman produktif lainnya seperti cabe rawit, cabe dan sayuran.

"Kebetulan Cadasri merupakan Kampung KB yang saat ini lagi gencar dilakukan pemberdayaan guna meningkatkan kesejahteraan warga. Salah satu upaya ya menanam tanaman yang potensi untuk produktif," ujar Sekretaris Desa Banjarsari, Maman Rukmana, Rabu (29/1/2020).

Disebutkan, meski baru tahap percobaan, tanaman strawberi berkembang dengan baik karena mendapatkan perawatan yang telaten dari ibu-ibu yang tergabung dalam KWT.  Ketua KWT Sukahayu, Ny. Rukmanah mengatakan, setelah Dusun Cadasri menjadi Kampung KB. Kaum ibu di Cadasri dituntut untuk bisa kreatif, termasuk giat menanam tanaman yang bisa mendapatkan penghasilan.

Ia menyebutkan menanam strawberi merupakan percobaan yang dilakukan KWT. "Nantinya bisa dipanen buahnya tempatnya pun bisa dijadikan tempat belajar berkebun," katanya. (nsa)


Kelompok Wanita Tani, Strawberi

Berita Terkait