Kelurahan Talun Berikan Bantuan Perlengkapan Seni


Baca juga : Kelurahan Talun Semangat Kelola Sampah
Kelurahan Talun Berikan Bantuan Perlengkapan Seni
SGB, Tempat Berkumpulnya Seniman Jatinunggal


TALUN -  Pemerintah Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara termasuk kelurahan yang memperhatikan seni. Hal ini terbukti 3 RW di lingkungan Kelurahan Talun mendapatkan bantuan peralatan seni,  seperangkat alat degung.

Bantuan peralatan degung diberikan untuk lingkungan RW 07, seperangkat alat calung untuk lingkungan RW 05 dan seperangkat alat organ bagi lingkungam RW 04.

Lurah Talun  Endang Rohman mengatakan peralatan seni yang diberikan kepada 3 lingkungan RW tersebut bersumber dari Dana Kelurahan Talun.  "Peralatan seni ini diberikan sesuai dengan potensi seni yang dimiliki masing masing RW," terang Endang Selasa (14/1/2020).

Sejauh ini, terang dia, peralatan seni yang diberikan saat ini dimanfaakan dengan baik oleh penerimanya.  Bahkan grup- grup seni ini sering tampil ketika ada acara baik yang digelar di tingkat kecamatan maupun kelurahan. "Kami berharap adanya bantuan ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus mengembangkan seni dan menumbuhkan jiwa jiwa baru seni pada generasi muda," katanya. (end)


Talun, Gamelan, Seni

Berita Terkait