SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG UTARA - Warga RW 07 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara kini boleh bangga, pasca gedung serba guna  dilingkungan mereka yang awalnya rusak kini tuntas diperbaiki pemerintah kelurahan Talun. Lurah Talun Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman, mengatakan untuk memperbaiki gedung serba guna ini anggarannya berasal dari Dana Kelurahan Talun tahun 2020.
"Untuk rehab gedung tersebut kami anggarkan Rp 70 juta dan alhamdulilah sekarang telah selesai dan kembali bisa digunakan warga untuk aktifitas," jelas Endang, Selasa (25/8/2020).
Ditambahkan Endan,g gedung serba guna lingkungan RW 07 ini memiliki ukuran 6,9 meter x 12 meter dibangun diatas tanah kas kelurahan Talun dengan luas lahan keseluruhan sekitar 10 bata.
"Gedung ini memang sudah lama dibangun, namun kondisinya banyak yang rusak sehingga pemerintah kelurahan berinisitaif untuk melakukan rehab," tambahnya.
Adapun bagian bagian yang diperbaiki meliputi atap gedung, dinding, lantai dan juga kayu kayu kusen yang ada di gedung tersebut.
Lebih lanjut dikatakan Endang keberadaan gedung ini memang sangat bermanfaat bagi warga RW 07, selain digunakan sebagai tempat bermusyawarah, gedung ini juga dimanfaatkan untuk kegiatan posyandu pengajian anak anak dan kegiatan lainnya dilingkungan RW.
"Setelah diperbaiki, tentunya kami berharap warga dapat memeliharanya dengan baik," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)