Kelurahan Talun Salurkan Bansos Provinsi dan Kemensos


Baca juga : Bansos Korona dari APBD Sumedang Mulai Disalurkan
Sumedang Ajukan PSBB Bersama Kawasan Bandung Raya


TALUN - Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19, Selasa (19/5/2020). Dua bansos disalurkan di hari yang sama, yakin bansos dari Kementerian Sosial, dan bansos dari Pemerintah Provinsi.

Lurah Talun, Endang Rohman mengatakan, pencairan bansos dari Kemensos dilakukan di Kantor Pos. Sedangkan untuk penyaluran bansos dari provinsi dilakukan di Kantor Kelurahan Talun. "Untuk jumlah penerima bantuan dari Kemensos RI ada 196 KK, itu penyalurannya di Kantor Pos. Sedangkan untuk penerima bansos dari Pemprov ada 406 KK, dilakukan di Kantor Kelurahan Talun," katanya.

Menurut Endang, penerima bansos merupakan warga yang datanya masuk non DTKS. "Bansos dari Kemensos besarnya Rp 600 ribu per KK. Sedangkan dari pemprov berupa paket sembako dan uang tunai Rp 150 ribu per KK," katanya.

Pantauan di lapangan, penyaluran bansos provinsi di kantor kelurahan dilakukan dengan menjalani protokol kesehatan, menjaga jarak fisik dan menggunakan masker. (rsi)


Bansos, PSBB

Berita Terkait