Kelurahan Talun Tembok Jalan Penghubung Dua RW


Baca juga : Kelurahan Talun Semangat Kelola Sampah
Kelurahan Talun Tembok Jalan Penghubung Dua RW


TALUN - Pemerintah Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara saat ini sedang melakukan pembangunan jalan poros menghubungkan Lingkungan RW 02 dengan RW 05.  Lurah Talun, Endang Rohman mengatakan jalan yang pembangunannya dilakukan secara bertahap tersebut memiliki panjang 590 meter dengan lebar 3 lebar.

"Sebelumnya jalan tersebut adalah jalan tanah dan sekarang kita perbaiki dengan cara ditembok," kata Endang Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Endang untuk pembangunan jalan ini pihaknya menganggarkan dari dana kelurahan dengan membaginya beberapa termin.  Untuk termin pertama lanjutnya telah dilaksanakan pembangunan dengan panjang kurang lebih 150 meter anggaran dana Rp 191 Juta.  "Untuk sisanya mungkin kita akan bagi dalam 3 termin dan targetnya tahun 2020 ini bisa mulus seluruhnya," katanya.

Menurutnya, akses jalan poros ini sangat dibutuhkan warga apalagi untuk memudahkan transfortasi guna mempercepat pertumbuhan ekonomi warga.  "Dengan adanya jalan tersebut warga menjadi sangat terbantu apalagi ketika datang musim hujan jalan akan becek ketika kondisinya masih jalan tanah," katanya. (end)


Talun, Jalan Gang

Berita Terkait