Kemah Literasi Sangat Penting untuk Pegiat Literasi


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


KIARAPAYUNG - Forum Taman Bacaan Masyarakat Jawa Barat menggelar Kemah Literasi Jawa Barat  di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Jumat (15/11/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh para pegiat literasi se-Jawa Barat dan di uka langsung oleh Bupati Sumedang.

Simbolis dari pembukaan acara ini adalah dengan manbuh kohkol bersama sama dengan Ketua FTBM Kabupaten/Kota di Jawa Barat. H.Dikdik Sadikin. sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang menyempatkan diri untuk menghadiri momen penting ini. "Kegiatan ini sangat penting untuk para pegiat Literasi karena selain bersilaturahmi juga agar dapat menambah wawasan para pegiat literasi karena dalam acara ini kita menambatkan ilmu baru dari berbagai nara sumber" kata Dikdik.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyinergikan kegiatan-kegiatan literasi yang ada. Karena dirasa kalau berjalan sendiri-sendiri seakan terasa terpisah-pisah, fragmentasi, dan segmented, sehingga bisa menyebabkan gerakan literasi kita tidak akan maju-maju. Selain itu, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ruang untuk dapat berbagi ide dan tukar pengalaman dan menambah pengetahuan baru bagi para pegiat literasi, dari para narasumber yang sengaja diundang pada acara ini.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 15-17 November 2019. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua. Salam Literasi. [dpa]


sumedang

Berita Terkait