GAJAH AGUNG - Selasa, (09/03/2021) Kementrian Desa RI telah mengunjungi Command Center Kabupaten Sumedang yang berada di Lantai 3 Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Sekretaris Daerah (Drs. Herman Suryatman.,M.Si) menyambut baik terhadap Kementerian Desa yang berkunjung ke Command Center. Beliau menyampaikan, kunjungan dari Kementerian Desa ke Command Center yakni untuk melihat dan me-review transformasi digital di Kabupaten Sumedang dan pengembangan elektronik SAKIP Desa. Terkait SAKIP Desa, dari pihak Kementerian Desa akan dipelajari lebih lanjut yang nantinya akan dijadikan Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga Kebijakan Nasional.

Beliau menginformasikan bahwa, bapak Menteri Desa rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Sumedang untuk melihat dan mensupport langsung terkait SAKIP Desa dan menjadi sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang atas rencana kunjungan tersebut yang tentunya akan disambut baik. Bupati dan Wakil Bupati Sumedang ucap beliau mengarahkan terkait hal tersebut yang dimana SAKIP Desa bukan hanya bermanfaat untuk Kabupaten Sumedang, melainkan bermanfaat juga untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan lebih jauhnya untuk Indonesia. Dari Sumedang untuk Jawa Barat, dari Sumedang untuk Indonesia. Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)