Kepala Desa Jangan Kendor Melawan Covid-19


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Dinas PUPR Mengirimkan Bantuan Logistik Kepada Warga Desa Hegarmanah
Yoyo Zakarya Jadi Penjabat Kades Gudang


KOTA -  Sekretaris Daerah  Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, kembali menekankan agar masyarakat mau disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas dimanapun.  Herman juga mengintruksikan para kepala desa agar tak kendor berupaya memutus mata rantai covid-19 dengan cara terus aktif menyadarkan warga terkait pencegahan Covid-19.

Kedisiplinan melaksanakan prokes akan membantu upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Kedisiplinan perlu dilakukan karena disiplil dan disiplinlah kunci utama mencegah penyebaran Corona ini," ujar Herman.

Ia menyebutkan, kendala yang dihadapi dalam upaya penanganan Covid-19 salah satunya adalah kurangnya pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid -19. Padahal pemerintah telah masif melakukan sosialisasi dan menyampaikan berbagai imbauan perihal Covid-19. "Kami tak bosan terus mengimbau masyarakat untuk disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan semua ini telah disampaikan sampai tingkat desa," katanya.

Herman menambahkan, pandemi covid ini bukan hanya terjadi di Sumedang tetapi di Jabar,  nasional bahkan disebagian banyak belahan dunia. "Tidak ada satupun yang berpengalaman menangani Covid -19 oleh karena itu. Penanganan Covid bukan hanya tugas pemerintah saja tetapi tugas kami bersama termasuk seluruh lapisan masyarakat," katanya. (nsa)


Covid19, Corona, Sekda, Kades

Berita Terkait