Kepala Dinkes Sampaikan Agar Masyarakat Tetap Waspada Pandemi


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB. GO.ID, DINKES - Kepala Dinas Kesehatan, Dadang Sulaeman S.Sos., M.Kes., menyatakan covid-19 belum usai. Oleh karenanya semua elemen termasuk masyarakat harus tetap waspada dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana telah diintruksikan bupati sebagai ketua gugus tugas.

"Pemberlakuan dan pelaksanaan Protokol Kesehatan ( 3 M ) selalu dilakukan. Semua pihak juga harus melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti sarana cuci tangan pakai sabun, termo gun, antiseptic , dan desinfeksi," ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengungkapkan, sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan secara berkesinambungan. Dinas Kesehatan melalui puskesmas di semua wilayah, selalu menyampaikan pentingnya prokes

"Kami berikan contoh dalam internal kami saja, desinfeksi ruangan dilakukan2 kali perhari yaitu pada pagi hari sebelum jam kerja dan sore setelah jam kerja. Semua dilakukan dalam koordinasi / pengawasan Sub bagian Umum dan seksi Kesling," tuturnya.

Upaya sosialisasi yang masif berdampak terhadap hasil yang signifikan seperti tidak didapatkan peningkatan angka kesakitan yang signifikan.

Terkait kendala dalam penerapan prokes, tambah dia, selama ini memang tidak ada kendala yang besar. Hanya saja pemahaman akan covid-19 harus tetap disampaikan olehb semua pihak.***(nsa)


covid19

Berita Terkait