Kerjasama Turunkan Angka Kemiskinan


Baca juga : Kerjasama Turunkan Angka Kemiskinan


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL - Semua kalangan di Kecamatan Jatinunggal harus bekerjasama menurunkan angka kemiskinan. Kecamatan Jatinunggal menempati kedua teratas angka kemisminan di Kabupaten Sumedang.

"Gambaran umum di Jatinunggal ya masih banyak warga yang masih kurang mampu. Kondisi ini, menjadi pekerjaan rumah bagi kami, bagaimana bisa masyarakat keluar dari kemiskinan, sehingga semua pihak harus bisa bekerjasama menurunkan kemiskinan, “ kata Camat Jatinunggal Edi Wahyu, Selasa (29/10/2019).

Edi menyebutkan, sejumlah langkah penanganan untuk menurunkan angka kemiskinan di Jatinunggal telah disiapkan, seperti peningkatan aktivitas program di Kampung KB di Dusun Cadasri, Desa Banjarsari.

"Di Kampung KB ini kita berikan berbagai program untuk peningkatan ekonomi. Terkait hal ini malah sudah kita rapatkan dengan pemerintah desanya dan unsur lainnya dari luar desa," katanya.

Langkah lainnya, kata dia, pihaknya kini membentuk Forum Koordinasi Penanganan dan Pemberdayaan Masyatakat Miskin (FKPMM) yang diketuai oleh tokoh masyarakat Jatinunggal. Forum ini katanya, akan beranggotakan dari unsur tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan pegiat sosial.

Disebutkan, nantinya forum akan melalukan validasi angka kemiskinan dan langsung melakukan langkah penanganan. Saat ini sedang dipersiapkan administrasi forum lalu memastikan apakah benar bahwa Jatinunggal adalah wilayah rangking kedua kemiskinan dengan 7000 KK lebih warga miskin.***(nsa)


kemiskinan, Jatinunggal

Berita Terkait