Kesembuhan Pasien Positif Meningkat


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
Pasien 02 Covid-19 Sembuh Bisa Pulang
Masyarakat diminta Tetap Waspada Korona


GTPP - Sebanyak  tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan hasil test swab dinyatakan sembuh setelah menyelesaikan masa isolasi, Sabtu (3/10/2020). Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, tiga orang yang selesai isolasi tersebut adalah orang asal Kecamatan Cisarua,  Kecamatan Tanjungkerta dan Kecamatan Situraja.  "Ya hari ini ada tiga orang yang dinyatakan sembuh setelah selesai menjalani isolasi mandiri," kata Iwa Sabtu (3/10/2020).

Ditambahkan Iwa sampai dengan Sabtu (3/10/2020) masih ada 14 orang yang terkonfirmasi positif covid 19 dan saat ini sedang menjalani isolasi yaitu 4 orang dirawat di RSUD dan 10 isolasi mandiri.  Adapun ke- 14 yang masih menjalani isolasi tersebut berasal dari Kecamatan Cimanggung 2 orang, Darmaraja (1), Jatinangor (1), Pamulihan (2), Sumedang Utara (1), Tanjungsari (6) dan Ujungjaya (1).

Sementara itu untuk orang yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19 dan saat ini masih dalam pemantauan berjumlah 129 orang.  Untuk jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil test swab sejak kasus pertama muncul awal Maret lalu berjumlah 185 orang, dimana 165 orang dinyatakan sembuh, 6 orang meninggal dan 14 masih menjalani perawatan/isolasi. (end)


Covid, Sembuh, GTPP

Berita Terkait