Ketua DPRD Dukung Parkir Berlangganan


Baca juga : Dishub Kaji Parkir Berlangganan
Sumedang Puseur Budaya Sunda Segera Ada Perda-nya


GIM- Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra sangat mendukung rencana yang akan segera di realisasikan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang. "Program  Parkir Berlangganan yang sudah diatur dalam Perda No 1 tahun 2017, dirasa dapat memberikan manfaat yang luas baik bagi Pemda Kabupaten Sumedang maupun masyarakat," katanya, saat sosialisasi parkir berlangganan di Gedung Graha Insun Medal, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, selama 20 tahun sistem sektor parkir di Kabupaten Sumedang masih kurang bermanfaat untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir. "Selama berjalan hampir 15 tahun lebih, PAD yang didapat dari sektor parkir hanya Rp 200 jutaan, masih kurang isignifikan jumlahnya, maka dari itu program yang telah dirancang Dishub Kabupaten Sumedang harus segera terlealisasi," katanya.

Ia juga mengatakan dengan dilakukannya sistem Parkir Berlanganan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karna dirasa dapat menghemat pengeluaran biaya parkir pengguna kendaraan. "Masyarakat cukup membayar 1 kali per tahun untuk biaya parkir, jadi jika ingin berbelaja tidak usah lagi membayar uang parkir ketika pindah ke toko lainnya," ujarnya. (agn)


Parkir Berlangganan, DPRD

Berita Terkait