Ketua Komisi III Sayangkan Masih Padatnya Aktivitas Sosial di Wado


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan


SUMEDANGKAB.GO.ID, WADO - Kesadaran warga untuk mencegah mewabahnya virus corona ternyata masih rendah. Di Wado, terlihat warga masih banyak beraktivitas di sejumlah tempat tanma menggunakan masker. Padahal imbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker baik di rumah maupun diluar rumah kerap disosialisasikan.

"Saya melihat sendiri di wilayah Kecamatan Wado, banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker padahal sudah ada himbauan yang banyak beredar, sehingga saya pun mempertanyakan apakah sosialisasinya kurang atau masyarakat memang kurang sadar,” kata Ketua Komisi III DPRD Sumedang H.Mulya Suryadi S.Pd., M.Kom., saat meninjau ke wilayah Wado, Kamis (9/4/2020).

Menurut Ute, panggilan akrabnya, kurangnya kesadaran masyarakat menggunakan masker sangat ia sayangkan.

Sementara, terkait masih adanya aktivitas di lingkungan pasar, dirinya sangat memaklumi. Kemungkinan aktivitas di pasar adalah aktivitas transaksi kebutuhan masyarakat. Namun demikian, katanya, seyogyanya masyarakat juga harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti beraktivitas menggunakan masker, jaga jarak dan selalu membersihkan diri.

"Masih banyak masyarakat yang menganggap dirinya tidak apa-apa dan merasa sehat sehingga tidak menggunakan masker. Makanya tadi saya sambil menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus membagikan masker," ucapnya.

Ute menuturkan, dirinya juga berencana akan meninjau langsung kesiapan Pos Pantau yang berada di perbatasan Sumedang - Garut tepatnya di Desa Cilengkrang.

Ute juga menambahkan, dirinya, banyak menerima informasi dari masyarakat, kalau di jembatan Cimanuk di Wado, sering dipakai nongkrong atau sekedar rekreasi oleh warga yang baru mudik dari daerah luar. Tentu ini sangat riskan dan harus mendapatkan teguran atau himbauan.***(nsa)


covid 19

Berita Terkait