Ketua PKK Ingatkan Cara Gunakan Masker dengan Baik.


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
Hatinya PKK Sumedang, Bikin Sehat!


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penggunakan masker ditempat umum menjadi salah satu cara untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19.

Ny. Susi Gantini selaku ketua TP.PKK mengingatkan bahwa masker yang digunakan tidak harus selalu masker bedah akan tetapi dapat menggunakan masker kain yang dibuat dari bahan kaos dan kain yang ramah lingkungan.

"Masker yang digunakan tak harus masker medis ataupun masker bedah, akan tetapi dapat memakai masker kain yang dapat dibuat dari bahan kaos atau dari bahan kain lainnya serta bisa di cuci dan ramah lingkungan," katanya, Kamis (9/4/2020).

Ny. Susi juga menyampaikan bahwa penggunaan masker harus dapat di pastikan bahwa masker menutupi hidung, dagu dan juga  diusahakan tidak longgar.

"Hal lain yang harus diperhatikan saat memakai masker yaitu, pastikan masker menutupi hidung, dagu dan juga usahakan masker tidak longgar," tambahnya.

Untuk mendukung optimalisasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Pemkab Sumedang telah mencanangkan gerakan #sejutamaskeruntuksumedang.***(rsi)


covid 19, PKK

Berita Terkait