SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kinerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas)  membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan diapresiasi Komisi III DPRD Sumedang. 

Ketua Komisi III DPRD, Mulya Suryadi saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor BAZNas mengatakan banyak kegiatan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumedang. "Perbaikan RTLH, beasiswa pendidikan anak kurang mampu, bantuan kesehatan, sarana keagamaan dan lainnya," katanya, Jumat (11/10) sore.

Kunjungan Komisi III ke BAZNas untuk mengetahui dan menjalin komunikasi bersama mitra kerja DPRD.  Dalam kesempatan itu, para anggota dewan mendengarkan pemaparan program-program Baznas Sumedang, baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Dikatakan, dengan programnya selama ini, keberadaan Baznas sangat dirasakan masyarakat Sumedang.  "Apalagi kedepan ada program anak asuh, ini sangat positif untuk masyarakat," katanya.

Mulya juga berharap kedepan kepengurusan BAZNas Sumedang yang baru tetap bisa bersinergi dengen pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif. "Lebih ditingkatkan lagi perannya agar masyarakat lebih merasakan keberadaan BAZNAS," katanya.

Wakil Ketua BAZNas, H. Suhara memaparkan program BAZNAS yang telah dan akan dikerjakan.  "Alhamdulillah DPRD juga akan membantu dalam hal penghimpunan zakat, termasuk program-program Baznas kedepannya," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)