SUKARAME - Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sumedang mengajak kepada seluruh masyarakat Sumedang untuk berbelanja dengan bijak, teliti dan aman.

Kepala Sekretariat BPSK Sumedang Rini Komola mengatakan  Hari Konsumen Nasional (Harkonas) diperingati tanggal 20 April. Ada yang berbeda dalam peringatan Harkonas tahun ini, hal ini tidak terlepas dari adanya wabah corona yang saat ini sedang melanda.  "Bahkan peringatan Harkonas tingkat Nasional yang rencananya akan digelar lebih awal pada 29 dan 30 Maret di Surabaya urung dilaksanakan," jelas Rini, Selasa (21/4/2020).

Diakui Rini dalam peringatan Harkonas, tadinya BPSK Kabupaten Sumedang juga akan membuka klinik pengaduan di MPP dan Asia Plaza.  Hal ini  untuk lebih memudahkan masyarakat ketika akan melakukan pengaduan terkait layanan konsumen dimana saat ini hanya terpusat di sekretariat BPSK.  "Namun sehubungan adanya pendemi covid 19, program tersebut tidak teralisasikan," katanya.

Dalam memperingati Harkonas khususnya di Sumedang, BPSK juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadi konsumen yang berdaya, guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia Maju.  Peringatan Hari Konsumen Nasional Tahun 2020 mengangkat tema 'Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju'  dengan subtema 'Kepercayaan Bertransaksi Menuju Konsumen Berdaya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)