GIM -  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang menggelar bakti sosial, membagikan makan kepada puluhan sopir angkot, dan ojek online, di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Komplek GIM, Sabtu (18/4/2020). Selain membagikan makan gratis, KNPI juga memberikan bantuan hand sanitizer, masker, multivitamin, dan melakukan penyemprotan kendaraan angkot dan ojol.

"Kami kerjasama dengan beberapa  organisasi kepemudaan dan lainnya," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Ekky Ahmad Muzaki.

Sebelumnya, kata Ekky, KNPI Sumedang juga membagikan ribuan masker kepada OKP dan masyarakat. "Sopir angkot dam ojol dipilih, karena mereka garda terdepan yang melayani kebutuhan masyarakat, ditengah pandemi covid-19," ujarnya.

Kemudian, KNPI Sumedang juga mengadakan diskusi secara online tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik, terhadap penyebaran virus corona. "Rencana kami seminggu sekali melakukan aksi sosial. Minggu depan kami berencana bekerjasama dengan dinas terkait, melakukan rapid tes masal kepada seratus orang pengemudi angkot dan ojol," katanya. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)