SUMEDANGKAB.GO.ID,KOTA - DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (5/4/2020). Penyemprotan diantaranya di komplek GIM (Graha Insun Medal) yang juga terdapat kantor sekretariat DPD KNPI Kabupaten Sumedang serta terminal Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan virus corona yang semakin mewabah, termasuk di Sumedang," kata Bendahara Umum KNPI Sumedang, Andresa Yogaswara.
Penyemprotan dilakukan langsung oleh anggota DPD KNPI Kabupaten Sumedang. 
Angkot- angkot yang lewat juga tak terlewatkan disemprotjan disinfektan
"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan umum seperti angkot," tuturnya.
Menurut Andresa, penyemprotan juga akan dilakukan ke tempat-tempat lainnya seperti tempat ibadah, dan lingkungan masyarakat.
Selain penyemprotan disinfektan, kata Andresa, DPD KNPI Sumedang juga membuka donasi untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dalam menanggulangi pandemi covid-19.
"Kedepan kami juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung anjuran diam di rumah saja, seperti para pedagang kecil di sekolah-sekolah, dan abang becak," tuturnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)