SUMEDANGKAB.GO.ID, BAZNAS - Kodim 0610 Sumedang bekerjasama dengan BAZNas Kabupaten Sumedang menggelar Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni. Program ini dalam rangka HUT ke-75 TNI dan HUT ke-58 Korem 062/Tarumanegara.
Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, ada sebanyak 14 unit rumah tidak layak huni yang akan direhab melalui program ini.
"14 rumah tersebut tersebar di 14 kecamatan di wilayah Sumedang dan belum tersentuh bantuan," kata Ayi, saat penyerahan bantuan stimulan di Makodim, Senin (28/9/2020).
Adapun rumah yang akan direhab berada di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Cimalaka, Tanjungkerta, Pamulihan,  Jatinangor, Rancakalong, Paseh, Buahdua, Tomo, Darmaraja, Cisitu, Jatinunggal, Jatigede, dan Cimanggung.
Masing-masing rumah, sambung Ayi, akan mendapat dana stimulan dari BAZNas Sumedang sebesar Rp 7,5 juta. Adapun pengerjaannya akan dilaksanakan oleh tim dari anggota TNI bersama masyarakat.
 Komandan Kodim 0610/ Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa mengatakan program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, sebab, TNI hadir untuk rakyat.
Sebelumnya, Ia menugaskan anggotanya untuk mencari rumah warga yang benar-benar perlu direhab. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)