KODIM - Kodim 0610/Sumedang terus berupaya menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,  salah satunya dengan mengembangkan pola pertanaman komoditi sayuran dalam.polybag. Seperti dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (24/2/2021), berkolaborasi dengan jajaran Polres Sumedang dan juga mengajak kalangan media melakukan penanaman tanaman tomat dalam polybag di sekitar Makodim Sumedang. "Ini upaya kami dalam turut mempertahankan ketahanan pangan dan alhamdulilah sebelumnya juga kami telah panen dan turut ikut andil dalam penyedian kebutuhan pangan bagi masyarakat," jelas Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustopa, Rabu (24/2/2021).

Ditambahkan Dandim, pihaknya turut bersyukur apa yang dilakukan jajaran Kodim.0610 Sumedang dapat ditiru oleh instansi lainnya dan juga masyarakat.
Dikatakannya beberapa instansi seperti Pemkab dan juga desa desa di Sumedang kini turut mengembangkan pola pertanaman dalam polybag di sekitar kantornya masing masing setelah melihat apa yang dikembangkan Kodim.

Dijelaskan Dandim dari kegiatan bercocok tanan dalam polybag ini tentunya akan memberikan manfaat tersendiri, lebih lebih di masa pandemi seperti sekarang ini. "Ya minimal dapat memenuhi kebutuhan sendiri atau kalau ada lebihnya bisa turut dijual dan menghasilkan uang, lebih. Ada tiga komoditi sayuran yang saat ini dikembangkam pihak Kodim yaitu tomat, cabe tanjung dan juga terong," katanya.  [edk]

(penerbit: sumedangkab.go.id)