Kodim Dukung Sumedang Kota Buludru


Baca juga : Kodim Dukung Sumedang Kota Buludru


DARMARAJA - Dandim 0610/ Sumedang Letkol. Arh. Novianto Firmansyah menyebut pihaknya mendukung Sumedang menjadi kota buludru. Hal tersebut disampaikan Dandim disela acara penanaman satu juta pohon, Karya Bakti Hari Juang Kartika di Bukit Cinta/ Pamupukan Dusun Cisema Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Senin (2/12/2019).

"Kami dari unsur TNI tentunya mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, salah satunya merealisasikan Sumedang menjadi kota buludru," kata Dandim.

Salah satu upaya mendukung Sumedang menjadi kota buludru, lanjut dia, adalah dengan program penanaman satu juta pohon di kawasan Bendungan Jatigede. Kemudian, Ia juga mengintruksikan jajaran Koramil lebih mengintensifkan kegiatan bersih-bersih di wilayahnya. "Untuk mewujudkan Sumedang mejadi kota buludru tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakatnya," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Dandim, masyarakat diharapkan dapat membantu merawat menjaga pepohonan yang ada saat ini.  Selain untuk penghijauan, penanaman pohon juga sebagai upaya mencegah bnncana, seperti banjir dan longsor. "Penamaman jangan hanya sebatas simbolis saja, harus dijaga, dirawat pohon-pohonnya hingga tumbuh besar. Dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon semakin tinggi," katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Erwan Setiawan, Sekda Herman Suryatman, Camat Darmaraja Agus Kori Hidayat, Kepala BPDAS HL Cimanuk-Citanduy, Danramil Darmaraja Kapten Inf. Asep E. Sofiana, Kapolsek Darmaraja Kompol Cecep Tatang. (agn)


Kota Buldrtu, Satu Juta Pohon

Berita Terkait