SUMEDANG.GO.ID.,KODIM - Kodim 0610/Sumedang menggelar rapid test virus korona di Lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, Selasa (28/04/2020). Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah mengatakan, rapid tes yang dilaksanakan bekerjasama dengan Pemkab Sumedang ditujukan untuk mengetahui kondisi anggota kodim terhadap virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Menurutnya, Babinsa Kodim 0610/Sumedang yang aktivitas bertemu warganya tinggi berpeluang terpaparnya virus cukup tinggi. Untuk itu, perlu diadakan rapid tes.

"Gelombang pertama ini ada 100 orang. Anggota yang lain juga ada yang sudah melaksanakan di wilayah kecamatan masing msing dan sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, bahwa anggota kodim harus dimaksimalkan,” kata dandim.

Selain anggota, sebanyak 50 orang dari Forkopincam Cimalaka juga dilakukan rapid tes di Kodim yang merupakan kebijakan dari Dinas Kesehatan Sumedang

Hadir juga dalam rapid tes ini Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto, Pasi Intel Kapten Arm. Alit Efendy, Pasi Ops Kapten Inf. Agus Hermawan, Pasi Pers Kapten Inf. Saeful, Danunit Intel Lettu Arh. Sudrajat, semua Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang serta anggota yang sudah ditunjuk.

Kemudian sebagai pemeriksa dari Dinkes Kabupaten Sumedang yakni Kasi Surveilans Kabupaten Sumedang Hidayat, dan Kepala Labolatorium Kesehatan Daerah Kabupaten Sumedang Susi Gantini. Lalu lima orang tim medis yang melaksanakan pengetesan.

Hasil tes akan diketahui dalam dua hari dengan hasil yang akan dilaporkan secara tertulis kepada Dandim 0610/Sumedang sebagai tembusan awal," ujar Hidayat.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)