Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

TADJIMALELA - Bupati Dony Ahmad Munir mengharapkan agar  Kompetisi Bola Basket Tingkat SMA dan sederajat kembali digelar di tahun depan dan jadi kalender olahraga tahunan. "Komitmen kami, pertandingan Bupati Cup ini akan menjadi pertandingan tahunan untuk menghasilkan atlet-atlet basket yang berprestasi di Kabupaten Sumedang," katanya saat menghadiri pertandingan final Bola Basket Piala Bupati 2023 di GOR Tadjmalela Sumedang, Minggu (3/9/2023).

Bupati mengapresiasi para pemain yang bertanding pada partai final tersebut yang menurutnya sangat ssportif dan memperlihatkan permainan yang menarik. "Para pemain telah sportif, memperlihatkan permainan yang sangat asyik, menarik, seru, menegangkan dan kadang-kadang dramatis," ujarnya.

Bupati mengungkapkan, semua yang mengikuti pertandingan Piala Bupati tersebut merupakan juara. "Tidak ada pemenang dan yang kalah tapi yang ada pemenang dan pembelajar. Artinya pemenang yang sedang belajar untuk terus menjadi pemenang," ungkapnya.

Bupati berpesan kepada peraih juara untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. "Sedangkan untuk yang belum juara jangan berkecil hati, terus berlatih karena masih ada pertandingan Bupati Cup di tahun depan.

Pertandingan final  tersebut mempertemukan tim putra dari SMA Al-Ma'soem dan SMA 3 Sumedang dimana SMA-Al Ma'soem meraih juara. Sementara untuk tim basket putri mempertemukan SMA 1 Cimanggung dan SMA 3 Sumedang dengan SMA 1 Cimanggung sebagai juara. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)