SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA-
Komunitas fotografer Sumedang melakukan aksi solidaritas sosial dengan memberikan bantuan untuk warga terkena dampak Covid-19. Bantuan adalah berupa uang yang akan disalurkan ke warga melalui relawan Sumedang Progresif.
Menurut Deni Permana dari komunitas fotografer di Sumedang, bantuan uang ini didapat dari hasil penjualan kaos.
"Sebelumnya kami memproduksi kaos dengan tema lawan Covid-19. Hasil keuntungan jual kaos memang sengaja kami salurkan untuk membantu warga," ujar Deni, Kamis (7/5/2020).
Kata Deni, gagasan tersebut merupakan hasil diskusi dengan anggota komunitas fotografer Sumedang. Jual kaos, kata Deni salah satu jalan untuk mendapatkan keuntungan. 
"Kaos yang terjual pada tahap awal ini lumayan banyak. Kita mematok harga Rp. 100 ribu/pcs. Alhamdulillah dapat respon yang baik dari pembeli," katanya.
Setelah menyalurkan bantuan tahap pertama, rencananya komunitas juga akan kembali memproduksi kaos yang siap dijual kembali. Kemudian hasil keuntungannya kembali akan disalurkan ke warga yang terkena dampak Covid-19.
"Apapun caranya kami hanya ingin berkontribusi yang terbaik bagi membantu masyarakat. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang," ucap Deni. (nsa)***

(penerbit: sumedangkab.go.id)