Komunitas Pemancing Jatigede Swadaya Menyemprot Perkampungan Sekitar Bendungan Jatigede


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


DARMARAJA - Salah satu komunitas pemancing bekerjasama dengan bhabinkantibmas,babinsa dan unsur Pemdes  Pakualam melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perairan Bendungan Jatigede.

Target sasaran penyemprota adalah warung-warung disepanjang pesisir, lapak pemancingan dan rumah warga di dekat pesisir.  "Biasanya kami sering memancing ke wilayah sini. Namun sekarang berhenti dulu. Makanya kami ingin membantu mencegah virus corona di wilayah pesisir," ujar Ketua Sumedang Fishing Club (SFC), Karyous, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, disinfektan yang mereka semprotkan hasil swadaya komunitas pemancing di wilayah Jatigede.  "Awalnya saling berbagi ide antara sesama pehobi mancing. Kemudian ada gagasan mengumpulkan uang uang untuk beli cairan disinfektan," ujarnnya.

Bhabinkantibmas Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja Brigadir Dede Setiawan dan Babinsa Serka Aseng Supriatna menyebutkan upaya komunitas pemancing patut ditiru oleh komunitas lainnya. Selain membantu pada pencegahan Covid-19 juga sebagai solidaritas pada warga pemilik lapak pancingan. "Sebelumnya Forkopimcam juga kan mengimbau agar menghentikan aktivitas pemancingan guna menghindari kerumunan banyak orang," katanya.

Tak hanya di pesisir bendungan, penyemprotan disenfektan juga dilakukan ke rumah warga di sepanjang Cilembu sebagai pintu masuk ke areal pemancingan. (nsa)


Disinfektan, Corona

Berita Terkait