KONI Bantu Biaya Pendidikan 62 Atlet


Baca juga : KONI Minta Bantuan Kejaksaan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KONI - KONI Sumedang memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 62 atlit Kabupaten Sumedang peraih medali dari 15 cabang olahraga dalam ajang Porda Bogor 2018 lalu.  Bantuan pendidikan ini diberikan sebagai bentuk perhatian KONI terhadap atlit yang telah berprestasi dan mengharumkan nama baik Sumedang.
 "Bantuan ini dikhususkan bagi atlit peraih medali yang statusnya masih sekolah atau kuliah," kata Ketua KONI Sumedang Ali Badjri Senin (13/1/2020).
Menurut Ali, besarnya biaya pendidikan bagi masing masing atlit berbeda beda tergantung medali yang di raih dan tingkatan sekolahnya. 
Untuk tingkat SLTP perbulannya peraih perak Rp. 150 ribu dan peraih perunggu Rp 125 ribu. Tingkat SLTA peraih emas Rp 225 ribu, perak Rp. 175 ribu dan perunggu Rp. 150 ribu. Sedangkan untuk yang kuliah peraih emas Rp. 275 ribu, perak Rp. 200 ribu dan perunggu Rp 175 ribu.
"Untuk tingkat SLTP tak ada atlit yang meraih emas sehingga tak ada nominalnya," jelas Ali Badjri.
Biaya pendidikan ini diberikan setiap 6 bulan sekali atau persemester. Pada akhir tahun 2019 kemarin merupakan pemberian yang kedua kalinya
Lebih lanjut disebutkan Ali Badjri, bantuan ini diharapkan dapat lebih memotivasi atlit untuk tetap berpretasi serta menanamkan rasa cinta terhadap Sumedang. ***(end)


KONI

Berita Terkait