TEGALKALONG - Koperasi Syariah (Kopsyah) Masjid Besar Tegalkalong bekerjasama dengan DKM Masjid Besar Tegalkalong memberikan bantuan sembako kepada orang terdampak wabah korona di Lingkungan Talun, Sumedang Utara.

Pemberian bantuan dilakukan langsung Ketua Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong H Egi Zaenal Mutaqin didampingi Ketua DKM Masjid Besar Tegalkalong H Bahren Syamsul Bahri Kamis (2/4/2020).  "Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat di lingkungan sekitar yang terdampak akibat adanya wabah korona," kata Egi, Kamis (2/4/2020).

Dikatakannya, ada 45 orang penerima bantuan ini,  umumnya mereka berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.  Adapun bantuan sembako yang diberikan terdiri dari 5 kg beras, mie instan dan kueh. Total bantuan yang diberikan senilai kurang lebih Rp 3 juta. Dana tersebut Rp 2 juta berasal dari Kas DKM dan Rp 1 juta dari Kopsyah yang diambil dari hasil keuntungan usaha. "Bantuan ini memang tidak seberapa, namun  diharapkan dapat turut meringankan mereka dalam pemenuhan kebutuhan hidup yang terganggu akibat wabah korona," jelasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)