SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPAD) Kabupaten Sumedang memberikan pencerahan dan wawasan terkait masalah hukum kepada jajaran pengurusnya belum lama ini Sekretariat KPAD Kabupaten Sumedang. Kepala Sekretariat KPAD Sumedang Retno Ernawati mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya mengundang narasumber dari IDI Sumedang. Tema yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah "Pentingnya mengetahui tentang konsideran hukum dan implementasinya dalam pencegahan dan penanggulangan penularan HIV/AIDS  di Kabupaten Sumedang.

"Kami mengundang dr. Yogie Yogaswara,S.H., MHKes, MM, kebetulan selain sebagai dokter, beliau juga adalah pengacara," jelas Retno Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan Retno dari kegiatan ini harapannya selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi jajaran Sekretariat KPAD yang terpenting adalah bagaimana kegiatan ini bisa menghasilkan masukan bagi Pemkab Sumedang terkait pencegahan dan penanggulangan penularan HIV di Kabupaten Sumedang.

"Terus terang kami juga merasa khawatir dengan perkembangan sekarang dimana masih ada orang yang menjajakan diri dan ini cukup beresiko terjadinya penularan HIV," katanya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)