KPA - Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD)  Sumedang memberikan bantuan paket bingkisan kepada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dan juga komunitas transgender.  Menurut Ketua Sekretariat KPAD Sumedang Retno Ernawati kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian KPAD Sumedang Sumedang terhadap ODHA dan juga komunitas transgender.  "Seperti masyarakat lainnya di tengah masa pandemi Covid 19 ODHA dan komunitas transgender juga sama terdampak secara ekonomi sehingga mereka memerlukan bantuan," jelas Retno, Sabtu (23/5/2020).

Untuk iitulah lanjut Retno dalam upaya meringankan beban ODHA dan Kelompok waria KPAD Sumedang turut memberikan bantuan paket bingkisan bagi mereka.  Dalam pelaksanaan bakti sosial ini memang tidak semua ODHA dan kelompok waria mendapatkan bantuan, hal ini disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada di KPAD. "Ada 28 ODHA dan 9 waria yang mendapatkan bantuan paket bingkisan ini dimana semua terdampak Covid 19," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Retno pemberian bantuan ini dilakukan secara door to door kepada setiap penerima sekalian memantau kondisi kesehatan merwka. Kelompok ini termasuk kelompok yang rentan terhadap Covid 19, sehingga pihaknya selalu memantau kondisi kesehatannya. "Tentunya kami berharap ditengah situasi dan kondisi pandemi covid 19, ODHA dan kelompok waria ini selalu sehat," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)