KPA Sosialisasikan Pencegahan HIV AIDS


Baca juga : KPA Sosialisasikan Pencegahan HIV AIDS


RANCAPURUT - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sumedang menggelar Diskusi Penanggulangan HIV/AIDS di kalangan masyarakat dalam sudut pandang agama. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh di Saphire City Park, Rancapurut, Selasa, (14/01/2020).

Ketua KPA, Retno Ernawati mengatakan Sumedang merupakan salah satu kabupaten yang proaktif dalam melakukan pencegahan HIV-AIDS. Hal tersebut menjadi peluang untuk menyebarluaskan informasi mengenai pencegahan HIV-AIDS kepada ratusan pemuda dan generasi milenial di Kabupaten Sumedang. "Pemerintah Kabupaten Sumedang merupakan salah satu kabupaten yang proaktif, sehingga penyuluhan mengenai dampak negatif akan semakin tersebar luas dikalangan remaja," katanya.

Retno juga berharap setiap penyuluhan yang dilakukan bersama tokoh agama tersebut dapat menumbuhkan pemahaman mengenai dampak buruk penggunaan narkoba dan seks bebas di kalangan remaja.  "Setiap agama, tentunya sangat melarang perilaku seks bebas. Mereka mendukung upaya penanggulangan HIV/AIDS khususnya di Kabupaten Sumedang yang dilakukan oleh berbagai pihak, “ katanya. (rsi)


HIV AIDS, KPA

Berita Terkait