SUMEDANGKAB.GO.ID, DISPARBUDPORA – Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) mengantongi sejunlah potensi keren dan hebat hingga bisa membentuk sebuah karya yang bermanfaat bagi dirinya sendiri. Alhasil, karya mereka diapresiasi lebih oleh banyak pihak hingga dapat mendatangkan materi atau pendapatan bagi pelaku pengamen jalanan ini.

“KPJ punya banyak potensi yang hebat dan keren untuk dikembangkan hingga menjadi sebuah karya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang (Disparbudpora) Hari Tri Santosa, Sabtu (15/2/2020).

Itulah sebabnya Disparbudpora sangat antusias mengadakan KPJ Got Talent karena dengan adanya ini diharap mampu memberikan ruang serta kesempatan KPJ dalam mengembangakan diri sehingga terbentuk kesejahteraan.

"Mereka mau tampil bangga dan kreatif, ini langkah awal untuk membentuk pribadi mereka untuk mengembangkan potensi," kata Hari.

KPJ Got Talent merupakan bentuk sinergi pemerintah dalam pembangunan, kegiatan tersebut upaya lain yang dilakukan dalam membina serta memberdayakan para kelompok penyanyi jalanan sebagai bagian dari masyarakat yang mempunyai potensi untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif pada sub sektor musik.

"Mereka bagian dari masyarakat yang harus dirangkul, potensinya luar biasa setiap lagu yang diciptakan mereka memiliki nilai kreatifitas yang potensial," kata Hari.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)