KEBON KOL - Para pemain dan kru Film Rumah Masa Depan (RMD) melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan Wakil Bupati H Erwan Setiawan, Jumat  (11/12/2020).  Kegiatan yang digelar di salah satu rumah makan Jalan Kebonkol, Lingkungan Panday tersebut tampak pula dihadri aktris senior seperti Widyawati, Laura Basuki, Fedi Nuril, beserta aktris ibu kota lainnya.

Menurut Wabup, Pemkab Sumedang  mengapresiasi pihak Mizan Pictures yang telah mempercayakan kabupaten Sumedang sebagai lokasi syuting film Rumah Masa Depan. Wabup berharap melalui pembuatan film tersebut, akan ter-eksplore keindahan dan spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Sumedang. “Sekarang dengan adanya Rumah Masa Depan syuting film di sini, potensi yang ada di Sumedang diharapkan bisa lebih ter-eksplore lagi” tandasnya.

Sutradara RMD Danil mengatakan kriteria lokasi yang dijadikan lokasi syuting film RMD adalah sebuah kota atau desa yang asri dengan pemandangan yang indah dan mempunyai budaya lokal yang kuat. "Sebelumnya kami melakukan riset dan dan datang di Sumedang, dan ketika kami lihat memang benar banyak sekali spot-spot yang menarik dan asri serta masih jarang digunakan syuting dan Itu yang utama," tambahnya.

Sedangkan ketika lokasi itu sering dipakai syuting, itu sudah tidak menarik karena sudah sering ditonton orang. Lebih lanjut dikatakan Danil suasana damai dan asri dibutuhkan di film Rumah masa Depan seperti ada rumah di depan sawah, masih ada sungai-sungai jernih dengan jembatan-jembatan bambu. "Dan semua ini ada banyak ditemukan di Sumedang, sehingga pihaiknya memutuskan untuk meniadukan asumedang aebagai lokasi syuting film Rumah Masa Depan," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)