SUMEDANG - Selasa, (23/06/2020) Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM) telah menerima kunjungan dari Dewan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sumedang, bertempat di Gedung Negara Sumedang.
 
Dalam kesempatan tersebut Dewan Pengawas BPJS (Poempida Hidayatulloh) menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan penerimaannya, beliau berharap pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Pemda dengan BPJS. Di waktu yang singkat ini Poenpinda menjelaskan tentang Program Perisai yang diluncurkan BPJS Ketenagakerjaan, program ini adalah upaya untuk melibatkan masyarakat agar menjadi penggerak jaminan sosial. Sistem Perisai ini didesain untuk tenaga kerja bukan penerima upah atau informal. Saat ini BPJS Ketenagakerjaan telah menjalankan program Perisai, karena program ini banyak manfaatnya dan dapat membantu para pegawai.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang (Efa Zuryadi) menambahkan, saat ini untuk Non ASN/pegawai honorer/guru honorer di Sumedang masih banyak yang belum mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan, padahal hal ini sangatlah penting dan sangat membantu untuk para pegawai, banyak manfaat yang dirasakan apabila kita mempunyai BPJS Ketenagakerjaan.
 
Bupati menyambut baik atas kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan Bupati berharap silaturahmi ini dapat menumbukan kerjasama yang baik antara Pemda dengan BPJS Ketenagakerjaan.

(penerbit: sumedangkab.go.id)