SUMEDANG - Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang masa bakti 2023-2027, kini telah resmi dikukuhkan. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus dan Majelis Pembimbing Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Paseh ini, dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, pada, Senin, (31/07/2023) bertempat di SMPN 1 Paseh, Sumedang. Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Wabup Erwan selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang, berpesan kepada seluruh pengurus Kwaran Paseh supaya bisa melakukan terobosan baru dalam membina anggota, supaya para peserta didik di Sumedang dapat terhindar dari pergaulan remaja yang bisa merugikan masa depannya.

"Terus terang saja, saya sangat prihatin melihat perkembangan pergaulan remaja sekarang. Fenomena tawuran terus terjadi di mana-mana. Semakin hari, rasa persaudaraan dan rasa cinta tanah air yang dimiliki remaja semakin memudar," Ungkapnya.

Dengan adanya Gerakan Pramuka ini, Wabup berharap, dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian dan rasa persahabatan para pemuda di Kabupaten Sumedang.

Agar jiwa patriotisme para pemuda di Kabupaten Sumedang, bisa kembali bangkit untuk masa depan bangsa yang semakin gemilang.

"Gerakan Pramuka harus mampu membangkitkan jiwa patriotisme para pemuda kita. Supaya remaja di Kabupaten Sumedang ini, memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi," Ucapnya.

Di akhir arahanya, Wabup Erwan juga mengingatkan kepada seluruh anggota Pramuka, khususnya anggota Pramuka dari kalangan ASN, supaya bisa tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

"Saya ingatkan kepada seluruh anggota, bahwa Pramuka harus tetap dipandang baik tidak ada keberpihakan, jalankan tupoksi kita. Jangan terlalu pro aktif pada dinamika politik, dan jangan korbankan karir untuk kepentingan politik," Pungkasnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)