SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka mengapresiasi kegiatan kelompok wanita tani yang mengembangkan produksi abon ayam menggunakan alat seadanya, sebagai bentuk apresiasnya pemerintah desa memberikan bantuan berupa alat produksi yang bersumber dari dana desa.

Pjs. Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan inisiatif desa sebagai bentuk apresiasi produktifitas para Ibu-ibu yang tergabung dalam KWT.

 "Hari ini penyerahan bantuan kepada KWY dalam bentuk barang atau alat produksi, kami tidak memberikan bantuan berupa uang karena ditakutkan bantuan berupa uang kurang tepat sasaran nantinya, bantuan ini salah satu bentuk apresiasi dari pemerintah desa kepada ibu-ibu KWT yang telah memproduksi abon ayam menggunakan alat sederhana dan masih bertahan hingga saat ini," kata Suhana di Sekertariat KTW Gemilang. Senin (28/9/2020)

Suhena juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh anggota KWT. "Bantuan yang diserahkan berupa satu paket Peralatan Produksi Abon Ayam diantaranya berupa Kompor Gas, Mesin Spiner, Blender, Gas LPJ berikut perlengkapannya, Timbangan, Label Kemasan, Plastik Kemasan, Wajan Stainless, Presto beserta peralatan Produksi lainnya, dan kami harap produksinya semakin maksimal kreasinya ditingkatkan," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua KWT Gemilang Dedeh Kusmayati menyampaikan ucapan terimakasih dan akan mengembangkan produksi abon lebih beragam. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)