CIMALAKA - Kelompok wanita tani (KWT) Gemilang, Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka tetap produktif membuat abon ayam di masa pandemi Covid-19. Ketua TP. PKK Cimalaka Iis Asep Aan Dahlan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang tetap berjalan meski di tengah pandemi dan alat sederhana. "Desa Cibeureum Kulon adalah salah satu yang KWT nya aktif, meski tengah pandemi KWT masih produktif mengolah abon ayam dengan alat seadanya," ujar Iisdi sekertariat KWT Gemilang Cibeureum Kulon,  Senin (28/9/2020).

Olahan Abon ayam diharapkan Iis terus berlanjut dan berkembang dengan memanfaatkan media sosial dengan baik sebagai sarana pemasarannya. "Desa cibeureum salah satu desa di Kecamatan Cimalaka yang memanfaatkan baik media sosial dalam menyebarkan informasi kepada masyarakatnya, abon ayam berharap terus berlanjut dan berkembang dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasarannya," ujarnya.

Iis menyampaikan sukses tidaknya program PKK di masyarakat didukung kader yang cerdas. Kader cerdas tidak hanya mendengarkan namun mempraktekan seperti gerakan KWT mengolah hasil taninya.  "Kami berharap para kader tidak hanya mendengar tapi melaksanakan setiap langkah-langkah gerakan program pkk, sukses tidaknya suatu program perlu dukungan dari masyarakatnya sendiri dan kader yang cerdas, " katanya. (rsi)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)