SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA

Kelompok Wanita Tani (KWT) Cibeureum Kulon laksanakan perkumpulan rutin anggota yang dihadiri Ketua TP PKK Cimalaka Iis Aan Dahlan, di lingkungan KWT Dusun Tagog, Desa Cibeureum kulon, Jumat Siang (31/1/2020).

Ny. Iis Aan menyampaikan bahwa KWT dapat menjadi wadah positif bagi perempuan dalam mengembangkan minat bakatnya mengolah bahan pangan hingga menjadi produk olahan yang dapat dijual.

"KWT merupakan wadah penggerak wanita untuk berkembang dalam hal mengolah pangan menjadi produk olahan yang nantinya dijual," katanya.

Produk olahan sendiri nantinya dapat menjadi penggerak ekonomi demi terciptanya kesejahteraan keluarga, minimal terpenuhi gizi keluarga dari hasil tanaman dihalaman rumahnya.

"Hasil olahan pangan yang diproduksi mampu menjadi penggerak ekonomi untuk setiap keluarga, minimalnya dengan adanya KWT ibu rumah tangga mampu memanfaatkan setiap tanaman untuk memenuhi gizi keluarga," tambahnya.

TP PKK Cimalaka mendukung setiap pengolahan dan inovasi disetiap KWT di setiap desa. Ny. Iis Aan menyampaikan bahwa 2020 setiap RW akan memiliki produk unggulan dan juga menjalankan kegiatan KWT.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)