Hhh
SUMEDANGKAB.GO.ID,IPP - Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Erwan Setiawan meminta penjagaan di setiap chek point lebih diperketat. 
"Tugas selanjutnya harus lebih tegas yaitu siapa saja yang melanggar peraturan PSBB ya diputar balik saja kendaraannya," kata Erwan.
Dikatakan, selama 12 hari PSBB, setiap hari ia memantau chek point di Sayang Kecamatan Jatinangor. Menurutnya, masih banyak kendala yang didapat di lapangan, diantaranya kekurangan personil.
Menurut Erwan, 80 persen orang yang masuk Sumedang melalui akses Jatinangor.
"Untuk itu, kami akan menambah personil dan memantangkan SOP di Check Point A, B, dan C, termasuk menempatkan pejabat Eselon 2 sebagai manajer di Posko Check Point C. Karena terbukti kasus positif korona ini dibawa dari luar Sumedang," ujar wabub.
Meski demikian Erwan juga mengapreasisi kinerja seluruh anggota gugus tugas yang telah mencurahkan tenaganya dan pikirannya dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Sumedang meski masih didapat beberapa kekurangan.
"Tidak hanya di perbatasan Jatinangor dan Cimanggung saja, saya harap di tiap perbatasan ada tim penjemputan khusus untuk pemudik yang akan dikarantina sehingga mampu meminimalisir jumlah ODP yang ada di Kabupaten Sumedang. Kita lakukan tes di tempat tersebut sehingga para pemudik bisa terlacak dan terkendali," tuturnya. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)