SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG SELATAN -  Lurah Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan, Oman Suparman bersama Bhabinkamtibmas Aipda Agus Rianto melakukan pengecekan jalan gang yang mengalami retak akibat pergeseran tanah di Lingkungan Gentingpacing RT 01 RW 10, Jumat (14/2/2020).

"Sebelumnya ada laporan masuk, bahwa ada pergerakan tanah di Gentingpacing. Panjangnya sekitar 15 meter," katanya.

Lokasi pergerakan tanah, kata dia, berada disamping salah satu rumah warga. "Tapi setelah dicek tidak terlalu signifikan. Hanya berakibat longsoran kecil. Sedangkan penyebabnya diperkirakan karena intensitas hujan yang tinggi " ujarnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipameungpeuk, Aipda Agus Rianto menyebutkan pergerakan tanah ini terjadi pada Kamis (13/2/2020) malam. Aipda Agus kemudian menghimbau warga agar tetap waspada saat dan pascahujan. Selain itu, ronda malam juga lebih digiatkan lagi.

Selain pengecekan ke lokasi pergerakan tanah, pihak Kelurahan Cipameungpeuk dan Bhabinkamtibmas juga memberikan bantuan sembako kepada pemilik rumah terdampak pergerakan tanah. Bantuan di berikan kepada keluarga Wawan yang rumahnya terdampak tanah bergerak.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)