Mahasiswa STMIK Sumedang Bantu Kembangkan Sistem Informasi Desa di Cibeureum Kulon


Baca juga : Mahasiswa STMIK Sumedang Bantu Kembangkan Sistem Informasi Desa di Cibeureum Kulon


CIMALAKA - Mahasiswa STMIK Sumedang yang tergabung dalam kelompok kerja praktek (KKP) membantu mengembangkan sistem informasi desa.  Sistem informasi desa dianggap hal penting yang perlu dimiliki sebuah desa.

Desa Cibeureum Kulon salah satu desa yang aktif menyebarkan segala informasi kegiatannya di jejaring facebook. Hal ini yang mendasari mahasiswa KKP untuk mengembangkan website yang nantinya diharapkan mampu menjadi sarana penyebar informasi yang lebih efektif.  "Sebuah website dapat berdampak besar jika pemanfaatan penyebaran informasinya optimal, dengan adanya website desa diharap segala informasi yang ada dapat tersampaikan dengan baik," ujar Ketua Kelompok KP Ratna Sari, Jumat  (10/1/2020).

Selaras dengan itu, Kepala Desa Cibeureum Kulon, Suhena menyambut baik adanya website desa yang dikembangkan sebagai sarana informasi dan berharap dengan adanya hal tersebut dapat mendatangkan investor luar.  "Sistem informasi ini akan sangat bermanfaat dan dapat menadatangkan investor, jika setiap kegiatan positif dan potensi yang dimiliki oleh desa dapat tersampaikan dengan baik melalui website yang ada," ujar Suhena. (rsi)


Sistem Infomasi Desa, Website Desa

Berita Terkait