SUMEDANGKAB.GO.ID, DPMD - Sebanyak lima desa di wilayah Kabupaten Sumedang mendapatkan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) tahun 2020 ini dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat dan Desa (DPMD) Endah Kusyaman lima desa yang mendapatkan kendaraan roda empat tersebut adalah desa Citali Kecamatan Pamulihan, Desa Karyamukti Kecamatan Tomo, Desa Sukajadi Kecamatan Wado, Desa Kadu Kecamatan Jatigede dan Desa Padanaan Kecamatan Paaeh.
Ke lima desa ini, lanjut Endah, mendapatkan kendaraan operaaional sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar atas prestasi yang telah mereka raih.
"Desa Citali misalnya berprestasi dalam bidang BUMDes, Desa Karyamukti juara lomba desa dan juha desa agrowisata, Desa Kadu berhasil dalam bidang inovasi TTG, Desa Sukajadi sebagai desa wisata dan juga Desa Padanaan karena menjadi lokasi pelaksanaan TMMD," jelas Endah, Rabu (7/10/2020).
Dikatakan Endah, kendaraan roda empat ini saat ini telah ada di gerai kantor DPMD Kabupaten Sumedang dan secara simbolis nanti akan diserahkan kepada para penerima.
"Untuk waktunya nanti akan kami agendakan, yang jelas pemberian akan dilakukan pemerintah provinsi," tambahnya.
Sebelumnya, lima desa di Kabupaten Sumedang juga telah menerima kendaraan yang sama sehingga total hingga saat ini ada 10 desa yang telah meneriima kendaraan dari Pemprov Jabar sebagai bentuk apresiaai atas prestasi yang telah diraih. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)