Masuk Sekolah Lagi, Tapi Belajarnya Masih di Rumah


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Kepala Sekolah, Guru yang Diangkat untuk Memimpin Satuan Pendidikan. 
Rekomendasikan Dua Sekolah dibuka di Masa Pandemi
Perangkat Daerah Tunda Perjalanan Dinas ke Luar Daerah


SUMEDANGKAB.GO.ID, DISDIK – Orang tua harus lebih bersabar lagi menghadapi semester baru Tahun Ajaran 2020-2021 ini, setelah adanya informasi resmi dari Dinas Pendidikan yang akan menunda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sehubungan dengan meningkatnya kasus positif covid 19 belakangan ini. Penundaan KBM tatap muka ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pendidian Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin mengatakan sebelumnya jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dan jajaran sekolah sudah mempersiapkan berbagai hal untuk dapat memulai KBM tatap muka pada 11 Januari 2021 atau di semester dua tahun ajaran 2020/2021.

"Sebelumnya kami juga sudah merencanakan proses KBM tatap muka yang akan dilakukan secara bergilir dan itu sudah diatur sedemikian rupa," jelas Agus Jumat (8/1/2021).

Namun demikian lanjut Agus ternyata kasus positif covid 19 baik secara nasional, provinsi maupun di Sumedang sendiri kasusnya terus meningkat.

Sehingga lanijut dia kalaupun dipaksakan dilakukan KBM tatap muka ini akan sangat membahayakan terhadap keselamatan dan kesehatan anak didik.

"Kami telah melakukan konsultasi dengan berbagai ahli baik itu ahli pendidikan, kesehatan, psikologi anak maupun ahli tentang hukum dan menyimpulkan bahwa KBM tatap muka untuk saat ini masih banyak mudarotnya daripada manfaatnya," jelas Agus.

Dan keputusan menunda pelaksanaan KBM tatap muka ini juga merupakan keputusan terbaik demi masa depan anak didik. Untuk itulah, jelas Agus, pihaknya mengajak orang tua/wali siswa untuk bahu membahu dalam mendidik mengajar dan membimbing anak anak untuk tetap belajar di rumah. ***edk


covid19, sekolah, tatap muka, belajar di rumah

Berita Terkait